Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Sudah 72 Tahun, Jangan Gunakan Media Sosial untuk Memecah Belah

 

Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 72 dirayakan dengan melaksanakan upacara bendera dengan hikmat oleh segenap Senat dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Pusat UMP dengan Inspektur Upacara Ir. Aman Suyadi, MP selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Upacara ini dihadiri sekitar 300 dosen dan karyawan yang telah bersiap melaksanakan upacara sejak pukul 7 pagi.

 

Upacara ini berlangsung dengan UKM Pramuka Racana Ahmad Dahlan sebagai pertugas upacara dan Paduan Suara UMP sebagai pengiring pengibaran bendera. Petugas Upacara melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan banyak mendapat pujian dari peserta upacara. Dalam sambutannya, Aman membacakan sambutan dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). “Inilah momentum yang tepat dalam membangun bangsa melalui penelitian dan riset yang berbasis teknologi” kata Aman menyampaikan pesan dari Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA selaku Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Selanjutnya juga disampaikan bahwa kebebasan berpendapat yang seiring dengan perkembangan teknologi telah memicu munculnya konflik-konflik yang terjadi di negara. Sebagai warga negara yang berpendidikan dan sebagai mahasiswa haruslah menjadi contoh bagaimana menggunakan teknologi yang bijaksana. Nasir juga mengajak untuk kembali ke Bhineka Tunggal Ika agar tercipta kesatuan dan tidak terpecah belah terutama diakibatkan konflik dunia maya. Pada peringatan 72 tahun kemerdekaan, Pemerintah mencanangkan program “Bekerja Bersama” ini lah juga yang akan disampaikan Aman bahwa UMP harus lebih bekerja bersama untuk memberikan sumbangsih terhadap negara dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

 

Di lokasi lain, yaitu lokasi KKN yakni di desa-desa yang tersebar di 5 Kabupaten (Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, dan Brebes) mahasiswa telah lebih dulu merayakan kemerdekaan dengan membuat lomba-lomba dan peringatan bersama warga setempat. Ini pula yang sesunggguhnya dijadikan tujuan oleh kampus agar dapat memeriahkan perayaan 17 Agustus di desa-desa dengan pendampingan dari mahasiswa. (HumasUMP)

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id