Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Fakultas Teknik UMP & Alumni Gelar Engineering Expo 2017

 

 

Purwokerto (16/09/2017). Universitas Muhammadiyah Purwoketo (UMP) berkomitmen untuk menciptakan mahasiswa yang Unggul, Modern, dan Islami sehingga menciptakan mahasiswa yang profesional pada bidangnya. Fakultas Teknik (FT) UMP pada 15-16 September 2017 memfasilitasi mahasiswa FT UMP untuk mengetahui hal-hal yang perlu dipersiapkan ketika menghadapi dunia kerja. Kegiatan yang bertajuk Job Seeking Training dan Engineering Expo 2017 mengangkat tema “Sukses di Dunia Kerja” di Halaman FT UMP.

 

 

 

Sebagai pihak penyelenggara adalah Ikatan Alumni (IKA) FT UMP. Disampaikan oleh Ketua Panitia penyelenggara, Itmi Hidayat Kurniawan S.T., M.Eng, bahwa terlaksananya kegiatan Jobseeking Training dan Engineering Expo 2017 sebagai pengabdian terhadap almamater. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi MP., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Ir. Teguh Marhendi  St. MT., IPM., beserta jajaran staff FT. Pihak FT yang diwakilkan oleh Teguh, mengatakan bahwa kegiatan Job SeekingTraining dan Engineering Campus Expo 2017 diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa agar survive di dunia kerja yang profesional. Selain itu, juga sebagai kegiatan untuk menjembatani perusahaan dalam mencari teknisi yang berkompeten. “Mahasiswa FT ketika dihadapkan dengan perusahaan akan menunjukan performa yang profesional untuk komitmennya di suatu perusahaan,” kata Teguh.

 

 

 

Sejalan dengan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menambahkan, Ir. Aman Suyadi MP., bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengarahkan softkill yang dimiliki mahasiswa FT. Namun, untuk membentuk lulusan yang profesional dibutuhkan proses yang panjang tidak hanya kegiatan jobseeking. Melainkan berupa kegiatan pendukung lainnya. Ia pun berharap, Fakultas lain juga mengadakan kegiatan serupa.”Dapat dilihat kemampuan yang mahasiswa pada masing-masing Fakultas memiliki keunggulan yang berbeda-beda sehingga kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan oleh semua fakultas di UMP,” tutup Aman.

 

 

 

Pada momentum ini, FT UMP juga mengadakan kegiatan jobseeking training yang diselenggarakan pada 16 September 2017 di Aula Teknik Lantai 5. Turut melibatkan para praktisi dan alumni UMP yang telah berkiprah di dunia kerja yang profesional. Diantaranya Wuryanto S. Kom sebagai Backend Engineer di Bhineeka.com, Listianingrum ST. MT., sebagai Dosen UNPAD, Danang Indra Kurniawan ST., sebagai Network Product Solution di EB Conection Analyst Developer ACIS dan Ir. Hendi Triono sebagai Project Manager Black & Veatch International, salah satu Construction Engineering Company.  (Sls/Uly/Afif)

 

 

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id