Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

DU TI-UMP: Akrabkan Prodi dengan Mahasiswa

Kemajuan suatu prodi tak hanya dilihat dari dosen-dosennya saja yang berkompeten, beragam fasilitas yang mutakhir/up-to-date ataupun para mahasiswa yang berprestasi tetapi kombinasi yang baik dari berbagai elemen tersebut. Prodi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (TI-UMP) lewat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS-TI) UMP mengadakan Diskusi Umum (DU).

 

DU TI-UMP merupakan agenda yang dibuat untuk mempertemukan pihak prodi atau dosen dengan mahasiswa ini dilangsungkan di Aula lantai 5 Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FTS-UMP).

Ketua HMPS-TI, Adi Imantoyo menjelaskan, “Tujuan utama diadakannya kegiatan DU ini yakni sebagai ajang silaturahim serta mencari penyelesaian aplikatif dari berbagai permasalahan yang ada di prodi untuk prodi Teknik Informatika yang lebih baik lagi kedepannya”.

Dalam mengumpulkan aspirasi mahasiswa TI, Adi melakukan pendekatan seperti menanyakan langsung lewat kelas-kelas maupun formulir pada Google Form. Permasalahan yang dibahas dalam diskusi ini mulai dari bidang akademis, Kuliah Praktek (KP), Skripsi sampai sarana prasarana penunjang kegiatan mahasiswa baik kegiatan perkuliahan maupun peningkatan kompetensi.

Seperti yang diketahui bersama dengan diberlakukannya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) pada mahasiswa, mengharuskan mahasiswa tersebut untuk selalu meng-update data kegiatan maupun prestasi yang dipunyai oleh setiap mahasiswa di aplikasi EKK-Online yang ada di UMP.

Tak hanya itu, dalam agenda ini pihak prodi melalui Hindayati Mustafidah selaku Wakil Dekan I sekaligus merupakan dosen di TI-UMP untuk mengenalkan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) UMP dimana terdapat skema Programming dan Networking yang cocok untuk mahasiswa TI. Diharapkan dengan adanya LSP ini kurang lebih dapat membuka wawasan dan ajang untuk meningkatkan kompetensi selain dari prestasi akademik atau non-akademik lainnya.(afif)

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Teknik dan Sains

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id