Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Fernando & Yoga : Esensi Mahasiswa Indonesia lewat IONIK

Kamis, 29-08-2019. Melanjutkan kegiatan Ospek IONIK 2019 kemarin. Pada hari ke-2 ini peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS-UMP) dikenalkan tentang organisasi kemahasiswaan yang ada di FTS-UMP seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Teknik dan Sains (BEM-TS), Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sabilul Hasbi.

 

Ada yang berbeda pada Ospek IONIK tahun ini, selain dengan adanya pawai budaya, yang mengambil tema Dream Big Be Different ini merupakan Ospek FTS pertama yang menerapkan formasi mahasiswa sepertiyang sudah dilakukan oleh kampus-kampus lain di Indonesia.

 

Sulafa Yoga Aimana, mahasiswa Teknik Elektro 2017 yang diamanati menjadi Ketua OSPEK tahun ini menuturkan,

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, harapan saya dengan adanya Ospek ini mahasiswa FTS menjadi generasi yang disiplin dan membanggakan baik bagi fakultas, universitas dan bagi khalayak luas”.

 

Sore harinya, peserta bersama-sama menyerukan Sumpah Mahasiswa Indonesia diikuti dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar fakultas.

Yoga menambahkan, “Sumpah Mahsiswa diserukan agar mereka tahu esensi mahasiswa sebenarnya (bukan mahasiswa kupu-kupu) yang peduli tentang kehidupan masyarakat, bangsa dan negeri kita yang saat ini sedang terombang-ambing agar dapat berpikir kedepan , kritis agar nantinya dapat menjadi seorang pemimpin yang akan membuat Indonesia ini semakin maju dan rakyat Indonesia merasakan sumber daya alam Indonesia yang sebenarnya.”

 

Gubernur BEM-TS UMP, Fernando Yusuf Perdana juga turut serta selama kegiatan Ospek ini bersuara, “Alasan pemilihan tema tahun ini Dream Big Be Different memiliki makna bermimpilah yang besar jadilah beda dengan yang lain. Orang-orang sukses yg berani berusaha, berkomitmen dan menerapkan ilmu untuk akademis, prestasi maupun masyarakat.”

 

Saat sesi wawancara seusai penutupan Ospek, Fernando menambahkan,

“Harapan saya dengan kegiatan ini supaya mahasiswa UMP tidak minder, jangan hanya melihat UMP merupakan kampus swasta tetapi niat dan tekad kita saat menjadi mahasiswa itu apa, kesuksesannya berguna bagi masyarakat.”(Afif)

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Teknik dan Sains

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id