Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Iqbal Amin : Jalin keakraban lewat Makrab IMM

Sabtu,31-08-2019.Setelah sebelumnya para mahasiswa mengikuti Orientasi Peserta Didik Baru (OSPEK) di level Universitas dan fakultas, kali ini giliran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sabilul Hasbi yang merupakan komisariat IMM yang ada di Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FTS-UMP) turut menggelar Malam Keakraban (Makrab) guna menjalin silaturahim antar mahasiswa baru dan IMM.

 

 

Dengan digawangi oleh Iqbal Amin Ma’ruf yang merupakan Ketua Umum IMM Fakultas Teknik dan Sains 2019, acara berlangsung khidmat dan menyenangkan. Acara yang digelar di pelataran Gedung R ini dimulai dengan perkenalan mahasiswa dengan para anggota komisariat IMM sabilul hasbi dari berbagai bidang, mulai dari bidang dakwah sampai bidang media dan komunikasi.

 

 

Acara yang digelar mulai seusai solat ashar sampai dengan pukul 10 malam ini tak hanya diisi dengan kegiatan ice breaking games tetapi juga ajang untuk saling bertukar pengalaman para senior-senior IMM yang sudah demissioner perihal perkuliahan ataupun tips-tips dalam menjalani bangku perkuliahan seperti membagi waktu antara kuliah, ibadah dan kehidupan sosial mahasiswa dengan mahasiswa baru yang akan mnempuh studi di FTS-UMP kedepannya.

 

 

Iqbal menjelaskan, “Tujuan Makrab ini yakni sebagai media untuk memperkenalkan IMM bagi mahasiswa baru yang sejatinya IMM merupakan anak kandung Muhammadiyah yang ada di perguruan tinggi muhammadiyah , khususnya di UMP.”

 

 

Harapan Iqbal dengan adanya Makrab IMM ini tak lain lebih mengenalkan IMM itu sendiri, selain itu untuk mendukung tercapainya tujuan IMM secara khusus terbentuknya akademisi islam yang berakhlak mulia seperti yang menjadi visi dan misi UMP yang unggul, modern dan islami.

 

 

“Sebagai Progress kedepan, IMM akan lebih berbaur atau berkiprah dengan lembaga-lembaga mahasiswa yang lain karena sebelumnya IMM kurang terlihat karena mungkin IMM dipandang terlalu religius, untuk menggapai hal tersebut komisariat berencana untuk terus berupaya mengadakan agenda-agenda kegiatan dalam ranah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang lebih aplikatif, modern dan sesuai dengan perkembangan zaman”, pungkas nya. (Afif)

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Teknik dan Sains

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id