Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Makrab Tekim 2019 : Merajut Akar Menghimpun Persaudaraan

 

Rabu,02-10-2019. Masa pekuliahan bagi mahasiswa baru selalu identik dengan Ospek maupun Makrab. Tak terkecuali oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Kimia Fakultas Teknik dan Sains Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FTS-UMP). Kegiatan yang digawangi oleh Rendit Berliawan ini diadakan di Wisma Perhutani, Pratin, Purbalingga tanggal 28 hingga 29 september 2019 dimana mahasiwa Teknik Kimia UMP angkatan 2019 ini berjumlah 39 orang.

 

 

Kegiatan Makrab selalu didominasi oleh kegiatan yang fun dan menyenangkan untuk menghilangkan celah antara mahasiswa senior dan junior, terlepas dari hal tersebut HMPS Teknik Kimia menyusun kegiatan yang bertemakan “Merajut Akar Menghimpun Persaudaraan” bahkan menyematkan kegiatan-kegiatan yang menambah softskills seperti kemampuan berorganisasi. Dengan jumlah mahasiswa yang tidak terlalu banyak tersebut maka kegiatan ini bisa lebih focus dan khidmat, terlihat dari ekspresi yang ditunjukkan oleh para peserta.

 

 

Rendit mengungkapkan, “Alasan kami mengambil tema ini antara lain yang pertama merajut memori jiwa-jiwa manusia yang beda generasi, kedua membaur membentuk akar guna menghidupi keakraban, meleburkan bisikan ego untuk menghimpun persaudaraan”.

 

 

Selain itu Rendit juga menambahkan bahwa kegiatan makrab ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, dan juga sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi melalui game-game yang mengasah teamwork yang mecerminkan jargon Teknik Kimia ‘Solid, Spirit, Go’.

 

 

Dalam kegiatan ini pula panitia mendatangkan Alumni Teknik Kimia UMP dan Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) daerah III yang mencakup Jateng dan DIY guna berbagi pengalaman organisasi, sarasehan sekaligus diskusi dengan para mahasiswa baru.

 

 

“Aktif di organisasi bukanlah penghambat untuk lulus tepat waktu, melainkan sebagai batu loncatan menyiapkan mental yang tangguh untuk dapat bersaing lebih aktif di dunia kerja atau karir”, pungkasnya.(Afif)

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Teknik dan Sains

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : teknik@ump.ac.id

Web : http://teknik.ump.ac.id